Senin, 19 November 2012

GENARASI EMAS INDONESIA 2045

GEMAS ( GENARASI EMAS INDONESIA ) 2045

Pidoto kementerian pendidikan dan kebudayaan RI pada hari pendidikan nasional th 2012, mencanangkan bahwa bertepatan 100 th indonesia merdeka yaitu tepatnya tahun 2045, mencanangkan gagasan untuk melahirkan generasi emas indonesia 2045, saya mencermati gagasan ini cukup strattegis dan memungkinkan untuk dicapai apabila kondisi hari ini diperbaiki oleh semua pihak, khususnya pihak yang penguasa, bila tdk bukan bonus yang didapat pada tahun 2045, akan tetapi bencana kependudukan yang mana usia produktif begitu besar bisa mencapai sepertiga dari totol penduduk indonesia pada waktu itu.

Peransentral menyongsong gagasan ini adalh dimiliki oleh dunia pendidikan, dengn dukungan lintas multisektor, dan dukungan politik yang kuat. Untuk ini kiranya perlu menata perangkat keras dan perangkat lunak bidang pendidikan sehingga secara perlahan akan menghasilkan manusia pada umumnya dan pribadi-pribadi yang kondusiv pada nkhususnya yaitu pribadi yang' jujur, disiplin, patuh, tertaur, taat, bersahabat, kerja sama, damai, dan tangguh serta produktif,  

Bila ketersediaan SDM seperti saat ini khususnya yang masuk dalam sistem terus dilanggengkan, maka diyakini pada tahun 2045, bencana lah yang justru yang akan kita " tuai ", sebaliknya bila sdm / pribadi yang solid dan kondusiv mulai saat ini kita miliki, maka " GEMAS " lah yang kiya hrapkan yang akan kita " panen "..... semoga,... mari jadikan diri kita sebagai pribadi " Emas "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar