Jumat, 25 Oktober 2013

CERDAS BISA SUMBER SEHAT ATAU SUMBER KESAKITAN


CERDAS YANG SEHAT

Elaborasi teori para ahli berpendapat bahwa cerdas konteks IQ sangat tdk menjamin untuk sukses, tapi mungkin bisa kalau sekedar berhasil, lantas apa bedany antara suksefull dengan berhasilfull...?, saya yakin semua sudah biasa dan bisa membedakan, cukup beralasan kalau cuma cerdas IQ tdk menjamin individu atau sesorang untuk sukses, sebab seseorang yang cerdas IQ sekalipun Iqnya mencapai super tetap tdk menjamin bisa sukses karena orang cerdas aspek IQ ia baru cerdas BERHITUNG DAN BAHASA, lantas apa implikasi ilmiahnya tehardap kehidupan horizontal dan kehidupan vertikal, jelas sekali akan berimplikasi banyak sekali, MARI SIMAK BAIK-BAIK CERITA DIALOG ANTARA IBLIS DENGAN TUHAN, ( MAAF DIALOG INI TDK MENGAMBIL DALIL, AKAN TETAPI SAYA MENGAMBIL MAKNA DARI SUDUT PANDANG ANALISIS ILMIAH MENURUT PENDAPAT SAYA, BILA ADA YANG TDK SETUJU BOLEH SAJA), 

Satu  waktu iblis berkata kepada tuhan, wahai yang mulia Tuhanku ( kata iblis ), ada apa iblis, saya mau menyampaikan uneg-uneg saya, apa itu iblis  ( kata Tuhan ),  saya ( iblis ), tdk mau tunduk kepada Adam, sebab adam terbuat dari tanah, sedangkan saya ( iblis ) terbuatdari api, berarti saya  lebih mulia dari pada adam, dan saya akan selalu menggoda anak-anak adam samapi akhir zaman, jawa Tuhan silakan wahai iblis. ( petikan cerita singkat inti dialog antara iblis dengan Tuhan ).

Lantas apa makna dialog ini bila dihubungkan dengan manusia yang cerdas IQ nya saja, dan bagaimana pula implikasinya dalam kehidupan horizontal dan kehidupan vertikal, KEMBALI SAYA MENCOBA MENGANALISIS MURNI MENURUT BUAH PIKIRAN SAYA SEMATA, ( bila ada yang sama dengan analisis orang lain itu secara kebetulan, karena saya jamin saya belum pernah ketemu analisisi tersebut ),  Makna yang tersirat dari dialog iblis dengan Tuhan adalah MATERI, YAITU MATERINYA ; TANAH DAN API, artinya iblis lebih mengutamakan dan menghargai dari sudut materi, artinya iblis hitung-hitungan, LANTAS BAGAIMANA DENGAN KEHIDUPAN HORIZONTAL MANUSIA....???, sudah dapat diterka artinya bila ada manusia yang mengutamakan dan mengejar harta / materi yang dilakukan dengan buta, maka IA ADALAH MANUSIA IBLIS, lebih ektrim lagi, bila ada manusia yang sudah kaya, jabatan tinggi, gaji juga sudah besar, semua fasilitas disediakan dan ditanggung oleh negara,  tapi IA MASIH ATAU TETAP MENGEJAR HARTA YANG BUKAN HAKNYA ALIAS KORUPSI....maka ia ADALAH JELMAAN IBLIS...INILAH CELAKANNYA KALAU HANYA BERLANDASKAN PADA IQ SEMATA.

lantas bagaimana dengan cerdas ASPEK BAHASA BILA DIHUBUNGKAN DENGAN KEHIDUPAN MANUSIA (terutama kelompok elit ), sudah dapat diterka ; INTINYA ADALAH IA SENANTIASA AKAN SELALU BERBUAT ZALIM  ( sederhananya alam bentuk berbohong ), lantas bukankah antara cerdas BAHASA DAN CERDAS BERHITUNG ITU MERUPAKAN KECERDASAN YANG DIMILIKI DAN MENJADI SUMBER " SUKSES " YANG DIJADIKAN SENJATA OLEH PARA KORUPTOR... """???? singkatnya para koruptor itu hanya bermain dengan :" HITUNG-HITUMGAM DAN BERBOHONG " atau kalau untuk tokoh elit yang belum terbukti kopsinya, tapi terlalu keberpihakan kepada individu dan  kelompoknya, maka ia sudah MULAI MENJADI JELMAAN IBLIS DALAM TAHAP AWAL YAITU :  " BARU TAHAP BERMAIN ANGKA - ANGKA DAN BERMAIN KATA-KATA ", bila ini tetap berlanjut maka dapat dipastikan cepat atau lambat yang bersangkutan  AKAN MENJELMA SEBAGAI KORUPTOR ULUNG... percaya atau tdk analisi ini silakan direnungi secara sehat.....LANTAS APA PENETRALISIRNYA AGAR BISA DIELIMINASI MINIMAL TDK TUMBUH DRASTIS DALAM BENTUK MUNCULNYA PIALANG-PIALANG KORUPTOR BARU.... BERSAMBUNG.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar